View Full Version
Selasa, 25 Sep 2018

Din: Dakwah Pedalaman, Dakwah Islamkan Indonesia Bukan Sebaliknya

JAKARTA (voa-islam.com), Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin mengatakan dakwah islamiyah harus menyentuh wilayah terpencil dan pedalaman di Indonesia. Alasannya karena, wilayah terpencil masih sedikit terjamah para dai.

"Dakwah Islamiyah harus menyapa umat yang berada di pinggiran, yang berada di pulau pulau terluar, saya mengakui mereka yang berada di pinggiran itu kurang disapa oleh dakwah berbagai organisasi Islam," Kata Din saat memberi sambutan pada Pembukaan Jambore Dai Nasional Parmusi, Cibodas, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Menurut Din, sebuah pilihan tepat ketika Parmusi mengambil posisi dakwah menyapa umat di pedalaman dan terpencil.

"Ini adalah jihad sebenarnya, ini adalah dakwah sebenarnya, untuk liilaai kalimatillah hiyal ulya," cetusnya.

Din pun berharap Jambore Dai menjadi titik tolak serta titik berangkat kebangkitan Islam dan umat Islam di Indonesia untuk mengislamkan Indonesia.

"Dakwah adalah mengislamkan Indonesia, bukan mengindonesiakan Islam. Kita berdakwah di Indonesia menunaikan misi sebagai khalifatullah fil ardhi yang harus dimulai jadi khalifatullah fi Indonesia," katanya. 

"Dakwah Islam di Indonesia how to Islamize Indonesia, bukan mengindonesiakan Islam,"lanjut mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu. (bil/voa-islam)

 


latestnews

View Full Version