View Full Version
Selasa, 25 Sep 2018

Din Syamsuddin Serukan Dukung Palestina Sebagai Anggota Penuh PBB

JAKARTA (voa-islam.com), Din Syamsuddin menegaskan dukungan kepada perjuangan Palestina untuk menjadi anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Hari ini kita canangkan dujungan untuk Palestina, Presiden Palestina Mahmud Abbas beberapa saat lagi akan berpidato di Sidang Umum PBB, agar Sidang Umum PBB memutuskan dan menetapkan keanggotaan penuh negara Palestina,"Kata Din saat memberi sambutan pada Pembukaan Jambore Dai Nasional Parmusi, Cibodas, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Sidang Umum PBB, lanjut Din, merupakan momen memberi pesan kepada Amerika Serikat agar tidak sewenang-wenang membela Israel dengan menjadikan Jerussalem sebagai ibukotanya.

"Kita juga mengirimkan pesan ke New York sana, khususnya kepada Presiden AS Donald Trump agar berhati-hati tidak memaksakan Jerussalem sebagai Ibu Kota Israel,"ujarnya.

Seharusnya, Din menghadiri Sidang United Nations Sustainable Solution Network, lembaga PBB yang mengawasi pelaksanaan Milenium Development Goal's (MDG's) di berbagai negara. Namun, ia mengaku lebih memilih bertemu ribuan dai dari Indonesia dalam Jambore Dai Nasional. (bil/voa-islam)

 


latestnews

View Full Version