View Full Version
Jum'at, 28 Sep 2018

Ustadz Syuhada Bahri: Dakwah Adalah Jalan Perubahan Bangsa

CIBODAS (voa-islam.com), Ketua Lembaga Dakwah Parmusi, Ustadz Syuhada Bahri mengatakan dakwah adalah jalannya para nabi dan rasul dalam melakukan perubahan. dakwah juga merupakan jalan terbaik untuk menuju tujuan.

Maka, imbuhnya, dakwah cara yang tepat untuk melakukan perubahan lebih baik untuk bangsa Indonesia.

"Dakwah mengundang keberkahan yang akan diberikan oleh Allah SWT kepada kita, kepada bangsa kita dan kepada keturunan-keturunan kita,” katanya saat sambutan penutupan Jambore Nasional Dai Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, Kamis (27/9/2018).

Syuhada menambahkan dalam jambore para dai sudah sepakat untuk merakit, merangkul dan merekat kebersamaan diantara umat Islam untuk bersama menyelamatkan serta menyejahterakan bangsa agar lebih diperhitungkan oleh negara-negara lainnya.

  Syuhada mengingatkan agar para dai tidak boleh menganggap tantangan dakwah semakin berat, karena di dalam al Quran Allah telah menegaskan 'Allah tidak akan membebani seseorang di luar kemampuannya'.

"Ketika kita menghadapi ujian dan cobaan, yakinlah Allah sedang menantang kemampuan dalam diri kita untuk menghadapi ujian dan cobaan itu, Fa inna ma’al ‘usri yusra. Innama’al ‘usri yusra, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemenangan,"katanya. (bil/voa-islam) 

 


latestnews

View Full Version