View Full Version
Rabu, 03 Oct 2018

Setelah Angkut Ratusan Jenazah, Tim Wahdah Sterilkan Rumah Sakit Palu

PALU (voa-islam.com), Sebanyak 21 tim SAR Wahdah Islamiyah diterjunkan untuk melakukan pembersihan di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) UNDATA, Jl. RE. Martadinata, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018).

Pembersihan dilakukan setelah pengangkutan ratusan Jenazah oleh Pemerintah Daerah menuju penguburan massal. Menurut relawan Medis Wahdah Islamiyah, dr. Faisal Abdillah, pembersihan dilakukan untuk mempersiapkan perawatan kepada korban luka-luka akibat Gempa kemarin.

"Kita fokus ke membersihkan RS agar teman-teman dokter bisa fokus menjalankan tugasnya, karena sebelumnya kotor akibat jenazah," terangnya.

Faisal melanjutkan, setelah ini, seluruh korban luka-luka akan difasilitasi di ruangan yang telah dibersihkan. 

"Kondisi tenda pengungsian sangat menyulitkan mereka untuk pulih, sehingga memang membutuhkan ruangan khusus untuk perawatan, dan tim Medis Wahdah Islamiyah Insya Allah sedang mempersiapkan penanganan di ruangan yang telah dibersihkan tersebut," tambahnya.

Hal ini mendapat sambutan positif dari tenaga medis RSUD Umdata, Bapak Muslimin. Menurutnya, kegiatan relawan ini sangat positif, terutama sebagai bentuk aksi nyata kepada korban Gempa.

"Luar biasa, tenaga medis akan sangat terbantu oleh apa yang telah dilakukan oleh tim SAR ini," pungkasnya. (bil/voa-islam)

 


latestnews

View Full Version