View Full Version
Kamis, 04 Oct 2018

Jambi akan Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Donggala-Palu

JAMBI (voa-islam.com) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar shalat ghaib serta doa bersama untuk para korban musibah gempa dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Kamis hari ini (4/10/2018), mengatakan kegiatan shalat ghaib dilakukan dalam rangka menyampaikan solidaritas dan empati pemerintah dan masyarakat Jambi bagi saudara-saudara di Donggala dan Palu.

Johansyah mengatakan shalat ghaib Pemprov Jambi bersama masyarakat akan digelar di Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi, Jumat besok.

"Pertama kita shalat Jumat bersama dan setelah itu dilanjutkan shalat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu," kata Johansyah, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Johansyah mengatakan selain masyarakat, seluruh Forkompimda Jambi dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi dijadwalkan ikut shalat ghaib tersebut.

Selain itu, Pemprov Jambi katanya juga tengah menggalang dana melalui Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana juga dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dari Pemprov Jambi terhadap musibah yang terjadi di Donggala dan Palu.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version