View Full Version
Jum'at, 05 Oct 2018

Ijtima Ulama Sumsel Peduli Musibah Gempa

PALEMBANG (voa-islam.com), Rekomendasi Ijtima Ulama Sumatera turut perihatin dengan musibah bencana alam, termasuk bencana gempa di Lombok, Palu dan Donggala. Ijtima Ulama yang digelar di Grand Malaka Ethical Syariah Hotel Palembang, pada Kamis, 4 Oktober 2018 M itu, mengajak masyarakat peduli dengan musibah yang menimpa umat Islam.

"Ijtima Ulama Sumatera Selatan menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah Gempa dan Tsunami yang menimpa masyarakat di Lombok, Palu, Donggala dan wilayah lain," kata rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Pimpinan Sidang Ijtima Ulama Sumatera Selatan Drs. KH. Solihin Hasibuan M.Pd.

Untuk itu, jelas Kiyai Solihin, Ijtima Ulama Sumatera Selatan menghimbau kepada seluruh Ulama, Kyai, Habaib, Pimpinan Majelis Ta’lim dan Umat Islam di seluruh tanah air juga segenap rakyat bangsa Indonesia untuk bahu membahu membantu korban gempa di Lombok, Palu, Dongala dan wilayah lain terdampak Gempa dan Tsunami dalam bentuk penggalangan dana.

"Pengiriman relawan terdidik juga menggiatkan Qunut Nazilah sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara korban Bencana,"ujarnya.

Ijtima Ulama Sumatera Selatan juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa secara kolektif untuk melakukan Taubat Nasional sebagai solusi Rabbani dalam menghadapi seluruh permasalahan Bangsa. (bil/voa-islam)

 


latestnews

View Full Version