View Full Version
Selasa, 09 Oct 2018

Solusi Mengatasi Kekacauan Global dari Islam Ditunggu Masyarakat Dunia

BANDUNG (voa-islam.com) - Penulis Buku Wajah Peradaban Barat Adian Husaini menyebutkan peradaban Barat yang diangap pemimpin dunia saat ini tidak mampu memberikan solusi terhadap persoalan global yang sedang terjadi.

"Peradan Barat yang dianggap sebagai pemimpin dunia saat tidak mampu memberikan solusi dan menyelesaikan kekacauan global yang terjadi saat ini, katanya dalam suatu acara kajian yang digelar DDII Jabar Rabu pekan lalu.

"Komunis juga demikian di era sebelumnya tidak mampu memberikan solusi, yang ditunggu sekarang ini oleh masyarakat dunia adalah solusi dari Islam," lanjutnya.

Namun menurut Adian, Al-Quran yang merupakan petunjuk untuk manusia ini harus ada orang yang menerapkannya. Jadi umat Islam itu menurutnya harus benar-benar menerapkan Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari bahkan sampai dengan urusan negara.

"Sampai saat ini saya melihat tidak politisi Muslim yang berani mengajukan konsep negara Madinah misalnya, atau  memaparkan bagaimana sebenarnya pembangunan yang islami itu, atau negara berdasarkan Al-Qur'an, kan tidak ada salahnya, memang tidak boleh mengatur negara berdasarkan Al-Qur'an? Kan tidak ada larangannya," ungkapnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version