View Full Version
Sabtu, 27 Oct 2018

Seruan Bubarkan Banser Bergema dalam Aksi Bela Kalimat Tauhid

JAKARTA (voa-islam.com) - Ribuan umat Islam dari berbagai ormas pada Jumat (26/10/2018) kemarin menggelar aksi Bela Kalimat Tauhid. Dalam aksinya tersebut massa menuntut pemerintah mengusut tuntas oknum Banser yang menjadi pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut beberapa hari sebelumnya.

Massa yang mulai ramai datang usai shalat Jumat tersebut, bergerak dari patung kuda di Jalan Thamrin, menuju kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Aksi Bela Tauhid Jumat kemarin dipimpin langsung oleh Panglima Laskar Islam Munarman SH. Dalam orasinya ia menegaskan, pembakaran panji Rasulullah tidak bisa dibiarkan. “Selama ini kita sudah kasih mereka toleransi, mereka hina kita, kita diam, mereka hina organisasi kita, kita juga diam. Tapi ketika mereka hina panji Rasulullah kali ini kita tidak biarkan!” tegasnya.

Beberapa tokoh yang berorasi dalam aksi juga menuntut agar Banser dan GP Ansor untuk dibubarkan. Menurut mereka keberadaan Banser dan GP Ansor saat ini sudah jauh menyimpang dari khittah pendiriannya dulu. Banser lebih sering berkasihsayang dengan non Muslim daripada menjalin ukhuwah sesama Muslim.

Dalam aksi, yel-yel menuntut pembubaran Banser dan GP Ansor juga ikut berkumandang bahkan di jembatan penyeberangan dekat kantor Kemenkumham, terpasang baliho besar berisi tuntutan untuk membubarkan Banser beserta alasan kenapa Banser harus dibubarkan.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version