View Full Version
Senin, 17 Jun 2019

Ikuti Jejak NU dan Muhammadiyah, Persis Segera Produksi Film Layar Lebar

BANDUNG (voa-islam.com)—Seperti tak mau ketinggalan dengan Nahdlatul Ulama yang sudah merilis film Sang Kyai dan Muhammadiyah merilis fil Sang Pencerah, Persatuan Islam (Persis) pun segera memproduksi film.

Film tersebut bercerita tentang sejarah Persis. Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jawa Barat, H. Iman Setiawan Latief, dalam sambutannya di Musyawarah Wilayah ke-VII Pemuda Persis Jabar.

Iman menyampaikan bahwa pihaknya sedang proses menggarap film tentang Persatuan Islam.

“Saya dan rekan-rekan sedang membuat film tentang Persis. Bukan hanya dokumenter, tapi layar lebar,” ujar Iman seperti dikutip dari Persis.or.id.

Iman mengungkapkan produksi film ini sebagai upaya syiar dan pengingat sejarah perjuangan.

“Jangan sampai kita lupa sejarah, mohon doa dan dukungan dari semunya terkait pembuatan film tersebut,” ungkap Iman.

Selain menginformasikan soal rencana produksi film ini, dalam sambutannya Iman juga menyampaikan soal perjuangan para pendiri Persis. Ia mencontohkan misalnya Isa Anshari usia 13 tahun sudah jadi mubaligh, usia 37 tahun sudah jadi ketua umum PP Persis.

“Jadi, Jangan malu memakai label Persatuan Islam, sebab kita sudah banyak kontribusi. Kalau semua potensi SDM dikelola dengan baik terutama asatidz, santri, dosen, cendikiawan, ulama Persis dan lain-lain akan bisa lebih powerful,” paparnya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version