View Full Version
Rabu, 26 Jun 2019

Sempat Dikabar Batal, Ustaz Felix Siauw Tetap Ceramah di Masjid Balai Kota

JAKARTA (voa-islam.com)—Sempat dikabarkan batal, Ustaz Felix Siauw tetap menjadi penceramah pada kajian bulanan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (26/6/2019) bakda  shalat Zuhur.

Dalam ceramahnya Ustaz Felix bercerita tentang dirinya yang dicap sebagai tokoh radikal nomor dua di Indonesia. Saya dibilang radikal nomor dua di Indonesia. Luar biasa. Saya bingung, tiap hari pakai batik tapi dibilang anti-Nusantara," kata Felix yang kali mengenakan batik berwarna cokleat dan peci abu-abu.

Ustaz Felix sempat berkelakarsoal penampilannya. “Padahal wajah saya unyu-unyu, kalau saya mau dakwah mungkin dibilang ini mau ngisi pengajian atau boyband," ujar Felix.

Kemudian, ia bercerita tentang orangtuanya yang berstatus non-muslim. Lagi-lagi ia heran dengan tuduhan bahwa dirinya intoleran.

"Orangtua saya beda agama dan keyakinan tapi saya tetap dituduh anti toleransi," jelas dia.

Kemudian, Felix memulai ceramahnya mengenai 'Inti Islam'. Pada ceramahnya, Felix menyinggung mengenai potret Islamofobia hingga cerita hubungannya dengan orangtua pasca menjadi mualaf.

Soal kabar pembatalan, Ustaz Felix juga bercerita di awal ceramah. Kepada jamaah yang hadir, Ustaz Felix mengaku tahu bahwa ceramahnya dibatalkan. Namun, ia mendapat kabar terbaru pada Selasa (25/6/2019) sore bahwa ceramahnya tetap berlangsung.

"Saya terima berita jam 17.00 sore," ujar Felix.* [CNN, Kompas/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version