View Full Version
Ahad, 07 Jul 2019

DPW Wahdah Islamiyah Sultra Gelar Basic Training Tanggap Darurat Bencana

KENDARI (voa-islam.com)--Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (DPW WI Sultra) menggelar Basic Training Tanggap Bencana Wahdah Peduli di Gedung Grapari Telkomsel Kendari, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.8 Kadia Kota Kendari, Sabtu (6/7/2019).

Mengusung tema ‘Tingkatkan Sinergitas dan Kualitas Demi Kerja Tuntas’, Basic Training ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPW WI Sultra, H. Muhammad Ikhwan Kapai.

Dalam sambutannya, Ustad Ikhwan sapaan akrab H. Muhammad Ikhwan Kapai mengatakan di akhir kegiatan akan dibentuk tim Wahdah Peduli (WP) Sultra yang akan bekerjasama dengan Pemerintah dalam penanganan bencana di Sultra.

"Insya Allah nanti tim yang dibentuk siap siaga diturunkan saat bencana terjadi, bahu membahu bersama Pemerintah," tambah dia.

Sebanyak 33 peserta yang merupakan utusan Dewan Pimpinan Daerah WI se Sultra mengikuti kegiatan ini.

Basic Training akan dilaksanakan selama dua hari, dengan materi antara lain Sistem Nasional Tanggap Bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Standar Operasional Prosedur Tanggap Darurat oleh Wakil Ketua WP Pusat, Bantuan Hidup Dasar dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (BHD dan P3K) oleh Tenaga Medis Kota Kendari, Jurnalistik Kebencanaan oleh Kordinator Tim Media WP Pusat, Eksistensi Wahdah Peduli oleh Ketua WP Pusat, dan Trauma Healing oleh Wakil Ketua WP.

Pada hari kedua, Kegiatan diakhiri  dengan Pelatihan Water Rescue oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Kendari.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version