View Full Version
Selasa, 16 Jul 2019

Perjuangkan Keadilan, Ijtima Ulama IV Bakal Digelar

JAKARTA (voa-islam.com)—Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan kembali menggelar Ijtima Ulama pada Agustus 2019 mendatang. Ijtima Ulama yang diselenggarakan kali keempatnya ini dijadwalkan membahas persoalan umat dan bangsa pasca Pilpres 2019 kemarin.

Kendati demikian, menurut Ketua Umum GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak, pada Ijtima Ulama IV ini secara spesifik  tidak membahas soal rekonsiliasi atau pertemuan Prabowo dan Jokowi di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

“Secara garis besar, pembahasan akan mengacu seputar pandangan ke depan para ulama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Ustaz Yusuf kepada wartawan di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019) malam.

Sementara itu pada waktu dan tempat yang sama, Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Ijtima Ulama IV mengusung pembahasan soal antidiskriminasi, antikecurangan dan antikezaliman.

“Sejak awal para ulama ingin memperjuangkan keadilan dan kesamaan, kepada yang lemah kami bantu dan kuat kami persilakan untuk berusaha sendiri di semua bidang,” kata Munarman.

“Kenapa para ulama memperjuangkan keadilan, karena dalam sudut pandang mereka, umat Islam lah yang menderita, akibat ketidakadilan itu,” lanjut Munarman.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version