View Full Version
Kamis, 17 Oct 2019

HMK Gelar Launching dan Bedah Buku Sejarah Pemikiran dan Gerakan Politik Persis

BANDUNG (voa-islam.com) - Bidang Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan (HMK) PP Persis melalui Bidgar Kominfo menggelar acara launching dan bedah buku “Sejarah Pemikiran dan Gerakan Politik Persis” karya Dr. Tiar Anwar Bachtiar dan Pepen Irfan Fauzi, M.Hum, Rabu (16/10/2019) di Hotel Amaroossa, Bandung.

Dalam sambutannya, Ketua Kominfo PP Persis H. Jejen Zaenudin menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai bentuk mengapresiasi karya-karya ulama dan intelektual di jamiyyah Persatuan Islam.

“Kami kembali menyelenggarakan kegiatan ilmiah, berupa launching buku karya kader ulama Persatuan Islam. Semoga ini menjadi ikhtiar kita merawat kultur founding father kita, sekaligus mengapresiasi kader-kader Persis yang menelurkan karyanya”, ungkap Jejen.

Ketua Bidgar Kominfo PP Persis itu menceritakan kiprah Persis Pers yang terus berjuang agar karya-karya ulama dan cendikiawan Persis terus terabadikan dalam sebuah buku.

“Berawal dari Risalah Pers, kini ada Persis Pers, saat ini sudah ada 41 buku yang diterbitkan, mudah-mudahan apa yang ditargetkan ketua HMK, yakni tembus angka 50 buku yang diterbitkan menjelang muktamar nanti, bisa terwujud”, paparnya.

Jejen juga merasa bersyukur dan berterimakasih atas atensi dari jamiyyah Persatuan Islam terhadap media majalah Risalah.

“Alhamdulillah masih eksis, Risalah terus eksis dalam usianya 57 tahun, meski cukup tertatih tatih. Banyak media sudah tilem, Risalah masih tetap bisa bertahan, itu semua karena kontribusi dari jamaah-jamaah Persatuan Islam”, ungkapnya.

Meski demikian, Jejen berharap agar kesadaran tiap elemen Jamiyyah dan terlebih lembaga-lembaga dibawah naungan Persatuan Islam, untuk terus membaca Risalah serta buku-buku terbitan Persis Pers. [syahid/voa-islam.com]

sumber: persis.or.id


latestnews

View Full Version