View Full Version
Jum'at, 01 Nov 2019

Sekolah-sekolah Hidayatullah di 10 Provinsi Siap Sosialisasi Pentingnya Wakaf

JAKARTA (voa-islam.com)—Sebagai upaya memberikan edukasi pentingnya wakaf sejak dini, Baitul Wakaf meluncurkan program Aksi (Aktifis Syiar Wakaf) Wakaf Road to School. Baitul Wakaf merupakan lembaga wakaf milik ormas Islam Hidayatullah.

Progam ini kerjasama Baitul Wakaf dengan Depertemen Dikdasmen DPP Hidayatullah. Menurut Ustaz Amun Rowi, Ketua Departemen Dikdasmen DPP Hidayatullah sosialisasi wakaf ini dilakukan di sekolah-sekolah yang dikelola Hidayatullah.

“Untuk tahap pertama ini akan dilakukan di 10 provinsi, yakni Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Papua,” jelas Ustaz Rowi saat peluncuran program Aksi Wakaf Road to School di Gedung BMH, Jl. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Dikatakan Ustaz Rowi, edukasi tentang wakaf ini sangat minim. Sehingga diharapkan dengan program ini dapat membangun kesadaran siswa-siswi terkait pentingnya wakaf. “Saat ini di sekolah, para siswa baru sebatas tahu tentang infak, zakat, dan sedekah. Kalau wakaf belum tahu,” ujar dia.

Direktur Baitul Wakaf Rama Wijaya mengatakan program ini perdana akan diselenggarakan di sekolah Hidayatullah di Depok, Jawa Barat pada November 2019. Guna memudahkan para siswa memahami tentang wakaf, akan dilakukan dengan beberapa metode. Diantaranya melalui komik, stiker, dan majalah dinding.

Rama menambahkan, bahwa saat ini wakaf tak sepopuler zakat, infak, sedekah. Kalau pun tahu tentang wakaf, kebanyakan menganggap wakaf hanya untuk masjid, madrasah, dan makam (3 M).* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version