View Full Version
Selasa, 19 Nov 2019

GPII Minta PBB Beri Sanksi Israel

JAKARTA (voa-islam.com)—Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan sanksi kepada Israel. Hal ini menyusul serangan Israel yang telah menewaskan puluhan warga Palestina.

“Kami mengecam serangan Israel terhadap Palestina sehingga jatuh korban dari masyarakat sipil. Untuk itu kami meminta PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel. Serta menuntut PBB segera meningkatkan upaya penyelesaian konflik Palestina-Israel, agar kedamaian di Tanah Suci tersebut dapat diwujudkan,” kata Ketua Bidang Hubungan Internasional PP GPII Farizs Rama Putra dalam keterangan tertulis yang diterima Voa Islam, Selasa (19/11/2019).

Selanjutnya, PP GPII meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan lebih aktif terlibat dalam penyelesaian konflik Palestian-Israel. Dan mendorong pemerintah Indonesia yang saat ini merupakan Dewan Keamanan tidak tetap PBB untuk mengusulkan penambahan pasukan perdamaian di tanah Palestina.

“Meminta Pemerintahan Jokowi - Amin untuk lebih agresif mengajak negara-negara Islam, yang tergabung dalam Oorganisasi Kerjasana Islam (OKI) untuk bersatu menyatakan sikap keras dan membuat keputusan yang lebih konkrit dalam membela kemerdekaan Palestina,” jelas Farizs Rama Putra.

Sebagai bentuk solidaritas, GPII mengimbau kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk mendoakan warga Palestina.

“Kami mengundang ummat islam jabodetabek untuk ikut bersama2 menghadiri Doa Bersama utk Palestina, pada jumat 22 Nopember 2019, setelah sholat Magrib di Markaz GPII, Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat,” ujar Farizs.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version