View Full Version
Ahad, 16 Feb 2020

Muslimah Wahdah Jakarta-Depok Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan

JAKARTA (voa-islam.com)--Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah DKI Jakarta Depok mengadakan Pelatihan Kepemimpinan II dengan tema “Menguatkan Karakter Pemimpin Muslimah Wahdah Menyongsong Visi Dakwah Wahdah Islamiyah 2030”. Acara ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat, (13-14/2/2020) Sofyan Hotel Soepomo Tebet, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan pelatihan lanjutan dengan harapan para leader muslimah Wahdah Islamiyah lebih profesional dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai leader. Diikuti oleh 18 peserta perwakilan dari Muslimah Wahdah Jakarta Selatan, Muslimah Wahdah Jakarta Jakarta Timur, Muslimah Wahdah Depok, Muslimah Wahdah Bandung.

Pelatihan ini menghadirkan daiyah nasional Wahdah Islamiyah, Ustadzah Harisatipa Abidin, S.Pdi selaku Master Of Trainer sekaligus sebagai fasilitator dan didampingi oleh Ustadzah Eka Ariati, S.Pd. sebagai co-fasilitator.

Fasilitator menyajikan enam materi, Al Qiyadah Wal Jundiyah, Pemimpin Visioner, Integritas Kepemimpinan, Mengelola Perubahan Organisasi, Tim Building, dan Muslimah Manager Keluarga.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan yang lebih menariknya disela-sela materi peserta diberi kesempatan mengungkap perasaan setelah menerima materi. "Ternyata Menjalankan amanah dan tanggung jawab itu tidak seberat yang dipikirkan jika memiliki tujuan dan langkah yang jelas," ungkap Ummu Mursyid salah satu peserta pelatihan setelah mengikuti materi Pemimpin Visioner.

Selain tanggung jawab dakwah, sebagai muslimah tentu saja memiliki tanggung jawab yang tak kalah pentingnya dalam keluarga. Maka dari itu pelatihan ini ditutup dengan materi Muslimah Manager Keluarga yang tentunya menjawab kegalauan para muslimah yang masih bingung dalam menentukan skala prioritas antara amanah dakwah dan amanah keluarga.* [Sum/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version