View Full Version
Senin, 31 May 2021

PERSIS Kokohkan Semangat Bela Palestina Lewat Webinar Bersama MUI dan Lembaga Lain

BANDUNG (voa-islam.com) - Persatuan Islam (PERSIS) kembali mengokohkan dukungannya untuk Palestina. Hal tersebut terlihat dari hadirnya perwakilan PERSIS dalam webinar bertajuk 'Aksi Indonesia Bela Al-Quds, Munashoroh dan Merawat Kemenangan. Dari Masjid Indonesia untuk Masjid Al-Aqsha, Al-Quds dan Palestina Merdeka'. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM), PERSIS, AQL Islamic Center, Wahdah Islamiyah dan AFKN, pada Ahad (30/5/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS), Dr. H. Jeje Zaenudin mengatakan bahwa ikutnya PERSIS dalam kegiatan tersebut semata-mata agar Allah menyaksikan keberpihakan dari masyarakat PERSIS kepada kaum muslimin di sana.

"(Mereka) yang berjuang membela dan menjaga kesucian Al-Aqsha, untuk kemenangan Al-Aqsha dan kemenangan Palestina, bumi yg diberkahi dan warisan para Nabi," jelasnya. 

Beliau menambahkan, bahwa sesungguhnya kewajiban membela Al-Aqsha dan Palestina adalah kewajiban aqidah, konstitusi, dan kemanusiaan. Maka menurutnya, orang-orang yang membiarkan Al-Quds dan Palestina pada hakikatnya sedang melanggar ketiga hal tersebut.

"Kemenangan perjuangan itu suatu kepastian. Tinggal menunggu saat yang tepat yaitu di mana kita sudah bersatu membela agama Allah, di saat itulah kemenangan tiba," tambahnya. 

Ustaz Jeje juga menegaskan bahwa pembebasan Al-Quds dan Palestina harus menjadi wasilah pemersatu bagi seluruh kaum muslimin. 

"Mungkin selama ini kita umat Islam dipecah belah oleh kepentingan politik, ekonomi,  dan perebutan kekuasaan. Maka semoga perjuangan membela Al-Aqsha menjadi sarana mempersatukan umat Islam," harapnya. [syahid/voa-islam.com]

sumber: persis.or.id


latestnews

View Full Version