View Full Version
Senin, 25 Oct 2021

Peringatan Hari Santri Harus Terus Menginspirasi Semangat Jihad Mengisi Kemerdekaan

BANDUNG (voa-islam.com) - Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Waketum PP PERSIS) Dr. Jeje Zaenudin memaknai hari santri yang jatuh pada 22 Oktober sebagai perwarisan spirit perjuangan dan pengorbanan kaum santri dalam perjuangan dan pengorbanan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

“Karena itu Hari Santri sekarang itu harus terus menginspirasi semangat jihad mengisi kemerdekaan,” kata Dr. Jeje dalam keterangan persnya, Jumat (22/10)

Ia pun meminta pengelolaan pesantren harus terus diperbaiki dan dimordenisir sesuai dengan perubahan zaman dengan tidak mengurangi substansi visi dan misi pendidikan pesantren.

“Karakter utama yang dibangun di pesantren adalah sifat kejujuran, kemandirian, zuhud, dan wara. Sebagai karakter dasar bagi pembangunan umat dan bangsa,” paparnya

Lebih lanjut ucap Dr. Jeje figur tauladan bagi santri tentu saja adalah Rasulullah dan para kiyai, ustaz dan gurunya itu sendiri. Karena itulah para asatizah harus menjadi tauladan terlebih dahulu.

Kontribusi kaum santri bagi NKRI saat ini adalah bagaimana mentransformasikan spirit jihad dan pengorbanan merebut kemerdekaan ke dalam perjuangan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Hal ini guna mempercepat proses pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara yaitu kehidupan yang adil makmur damai sentosa sejahtera lahir batin. Muwujudkan Baldatun Thayibatun wa rabbun ghafur,” pungkas Waketum PP PERSIS Dr. Jeje Zaenudin. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version