View Full Version
Jum'at, 12 Nov 2021

Ikadi Gelar Munas 2021, Ketua Umum Dipilih Dewan Syuro

JAKARTA (voa-islam.com)—Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021 pada 10-12 Desember 2021 di Depok, Jawa Barat. Ketua Umum Pengurus Pusat Ikadi KH Achmad Satori Ismail mengatakan sejatinya Munas Ikadi akan digelar pertengahan tahun 2021 lalu.

“Namun karena Juni-Juli pandemi meningkat, maka ditunda Desember. Sekarang ini pandemi melandai, meskipun belum sepenuhnya tuntas,” kata Kiai Satori kepada wartawan Jumat (12/11/2021) di Kantor Pusat Ikadi Jalan Bambu Apus Raya, Jakarta Timur.

Menurut Kiai Satori, Munas Ikadi akan berlangsung secara luring dan daring. “Peserta offline nanti tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kiai Satori.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Ikadi Ahmad Kusyairi Suhail menjelaskan Munas Ikadi dijadwalkan dibuka oleh Wakil Presiden Maaruf Amin. “Dan ditutup oleh Menteri Agama RI. Disamping itu akan dihadiri oleh tokoh nasional dan Wali Kota Depok,” jelas Kusyairi.

Adapun agenda Munas diantaranya pemilihan Ketua Umum Ikadi periode 2021-2022. Sesuai ADR ART Ikadi, pemilih Ketua Umum dilakukan oleh anggota Dewan Syuro Ikadi yang berjumlah 20 orang. Mereka adalah perwakilan dari seluruh Pengurus Wilayah Ikadi.

“Sedang pemilihan anggota Dewan Syuro periode 2021-2026 berlangsung beberapa waktu lalu, baik penjaringan maupun sampai dengan penetapan,” kata Kusyairi.

Kemudian, Munas Ikadi dijadwalkan membahas isu-isu penting keumatan dan kebangsaan seperti dekadensi moral maupun paham-paham penyesatan dan penyelewengan agama. “Masalah kaderisasi dan standarisasi dai Ikadi juga dibahas,” ujar dia.

Dalam menyambut Munas ini, lanjut Kusyairi, digelar berbagai acara. Seperti Lomba Dakwah Digital Nasional (LDDN) Ikadi 2021, webinar baik nasional maupun internasional, maupun tablig akbar di pengurus wilayah Ikadi seluruh Indonesia.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version