View Full Version
Senin, 05 Sep 2022

Ustaz Hanan Attaki Hadiri Kajian Akbar di Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN (voa-islam.com)--Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB – FMMB) menggelar kajian akbar bertajuk “Pemuda Perajut Ukhuwah” pada Ahad, 4 September 2022 Islamic Center kota Tangerang Selatan dengan menghadirkan da’i muda, Ustadz Hanan Attaki.

Ketua Pelaksana acara, Nico, mengatakan agenda ini adalah sinergi bersama komunitas Majelis Gaul dan YukNgaji BSD yang pertama, agenda akbar bersama ustadz Hanan Attaki juga yang pertama kali digelar di Tangsel.

“Acara ini juga menjadi agenda pengajian akbar remaja pertama kali yang diselenggarakan di Islamic Center kota Tangerang Selatan,” katanya dalam keterangan kepada media, Ahad (4/9/22).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain sebagai agenda kajian, acara ini juga sebagai syiar dakwah Islam untuk mempromosikan Islamic Center kota Tangerang selatan yang baru saja diresmikan.

“Kami juga turut mendukung program pemerintah kota Tangsel seperti ‘Maghrib Mengaji’, agar para pemuda senantiasa mendekatkan diri ke masjid,” imbuhnya.

Terkait tema yang diangkat pada kajian ini, ia menjelaskan bertujuan untuk mengobarkan semangat nasionalisme di kalangan remaja.

“Kami berharap para pemuda dapat menjadi ujung tombak perajut ukhuwah di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata dia.

Karena, dengan demikian, lanjut Nico, insyaaAllah negara kita akan menjadi negara yang berkeadilan, makmur, dan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur.

“Karena dengan berasaskan agama, maka negara ini akan aman dan tentram,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Presidium KARIB, Sunaryo mengungkapkan, Konser Langit “Pemuda Perajut Ukhuwah” Bersama Ustadz Hanan Attaki (UHA) merupakan event yang telah dinantikan sejak lama.

“Selama pandemi dua tahun, kegiatan sharing bersama gurunda UHA hanya bisa dilakukan di media online,” katanya.

Alhamdulillah 4 September menjadi anugerah yang luar biasa bagi KARIB khususnya dan umumnya bagi para pemuda Tangsel dan sekitarnya, karena berkesempatan sharing langsung dengan UHA.

Tidak hanya diisi kajian puncak bersama UHA, acara juga diisi dengan lomba mewarnai dan workshop untuk anak-anak, kemudian ada bazar dan kajian Akhwat di sore hari.

“Mohon doa nya semoga Allah mudahkan niat dan hajat kita semuanya, barakallahu fiikum,” pungkasnya.*{Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version