View Full Version
Rabu, 03 Jul 2013

50 Aparat Intelijen Zionis Serbu Al-Aqsha

[ 03/07/2013 - 01:06 ]

Al-Quds-PIP: Sebanyak 50 aparat intelijen zionis, Rabu (3/7) pagi menyerbu Masjidil Aqsha melalui gerbang Maghoribah dengan pengawalan ketat polisi zionis.

Mahmud Abu Atha, Kordinator Media Yayasan Al-Aqsha menyatakan kepada kantor berita Shafa, puluhan aparat intelijen zionis sejak pagi menyerbu halaman Masjidil Aqsha dalam tiga gelombang, mereka berkeliling di sekitar kawasan Al-Aqsha, seperti Masjid Qubla, Masjidil Aqsha lama dan Masjid Qubbatus Sakhra, dan melakukan aksi pelecehan terhadap kehormatan masjid.

Mahmud menjelaskan, aparat intelijen berkeliling di halaman Al-Aqsha, serbuan ini bersamaan dengan aksi yang sama dilakukan sekitar 25 pemukim zionis ke Masjidil Aqsha yang juga berkeliling di sana, terutama di bagian kawasan timur.

Sementara itu nampak terlihat ratusan mahasiswa dan mahasiswi Palestina yang bertebaran di segenap pelosok Al-Aqsha. Pihak polisi zionis memperketat prosedur keamanan di gerbang Al-Aqsha, khususnya di gerbang Maghoribah.

Abu Atha mengecam keras aksi serbuan terus-menerus yang dilakukan zionis terhadap Al-Aqsha. Ditegaskan bahwa yayasan Al-Aqsha dan sejumlah lembaga Al-Quds lainnya bersiap menyambut ribuan kaum muslimin selama bulan Ramadhan, saat ini Kementerian Wakaf tengah berupaya mengkondisikan suasana untuk melayani para jamaah yang hendak shalat di Al-Aqsha.

Disebutkan bahwa kaum muslimin yang shalat di Al-Aqsha membawa satu pesan berisi “Al-Aqsha tidak sendiri, mereka akan mengorbankan apapun yang dimiliki untuk membela Al-Aqsha, dan semua tindakan penjajah zionis akan berujung dengan kegagalan.”

Abu Atha menyerukan kepada segenap warga Al-Quds, Palestina 48 dan Tepi Barat untuk bersiaga di Al-Aqsha sejak awal Ramadhan, dan mereka yang tidak bisa hadir agar turut serta mendoakan kepada Allah agar melindungi Al-Aqsha dari kejahatan dan rencana busuk penjajah zionis.

Selasa kemarin sekitar 30 aparat intelijen zionis dan aparat kepolisian menyerbu kantor Dewan Kemakmuran Masjidil Aqsha dan tempat suci, yang terletak di jalan Shalahuddin Al-Ayyubi di kota Al-Quds, mereka melakukan pemeriksaan dan perusakan barang-barang yang ada di kantor, kemudian menyita perangkat computer. (qm)


latestnews

View Full Version