View Full Version
Senin, 20 Feb 2012

19 Tewas dalam Serangan Bom Jibaku di Akademi Kepolisian Irak

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Seorang pembom jibaku kemungkinan dari Al-Qaeda di Irak menewaskan 19 polisi dan taruna dalam serangan di luar sebuah akademi kepolisian di Baghdad Irak hari Ahad (19/2/2012), Reuters melaporkan.

Mobil itu meledak ketika menabrak ke kerumunan taruna polisi yang baru saja dikawal keluar dari kompleks dan berdiri di jalan luar kompleks, polisi yang bekerja di akademi itu mengatakan.

Sumber-sumber polisi dan rumah sakit  mengatakan 14 taruna dan lima polisi tewas, dan 26 orang terluka. Semua yang terluka, kecuali dua orang adalah polisi atau taruna.

"Saya bisa melihat bagian-bagian tubuh berserakan di tanah dan sepatu bot dan baret berlumuran darah. Banyak mobil terbakar," kata seorang polisi yang bekerja di akademi di Jalan Palestina di timur laut Baghdad tersebut.

Sebagai catatan Reuters, serangan jibaku hari Ahad adalah korban massal serangan jibaku terbesar pertama  di Irak dalam tiga pekan. Serangan terakhir, pada 27 Januari, membunuh 32 warga Irak, termasuk 16 polisi dan jamaah Syiah, dalam prosesi pemakaman di Baghdad. (by/reuters)


latestnews

View Full Version