View Full Version
Senin, 20 Feb 2012

Dubes Somalia: 500 Pejuang Al-Shabaab telah Bergabung dengan Al-Qaeda di Yaman

SANAA, YAMAN (voa-islam.com) - Kedutaan besar Somalia diibukota Sanaa Yaman mengungkapkan pada Ahad (19/2/2012) bahwa 500 pejuang Islam dari Al-Shabaab telah mencapai negeri itu untuk bergabung dengan Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP).

Hussein Hajji Ahmed, duta besar Somalia untuk Yaman mengatakan kepada Shabelle Media selama wawancara bahwa para pejuang Islam mulai bergerak ke Yaman dari Somalia untuk bergabung dengan Al-Qaeda di wilayah tersebut.

Beberapa bulan sebelumnya pejabat Al-Shabaab memang pernah mengungkapkan bahwa komando Al-Shabaab telah memutuskan untuk mengirim para pejuangnya untuk membantu mujahidin dan umat Muslim di Yaman. Pengiriman ini, menurut pejabat tersebut, dilakukan karena mereka melihat ada kesempatan yang sangat besar hari ini untuk membebaskan negara Yaman dari tiran dan dan menjadikannya sebagai Emirat Islam

Ahmed mencatat bahwa penggabungan Al-Shabaab dengan Al-Qaeda beberapa waktu lalu telah memungkinkan para pejuang Islam untuk menunjukkan kolaborasi dan dukungan satu sama lain.

Hussein Haji Ahmed, mengatakan pasukan keamanan Yaman sejauh ini tidak begitu berhasil menangkap simpatisan atau para anggota Al-Shabab yang ada di negeri itu. (by/shbl)


latestnews

View Full Version