View Full Version
Selasa, 27 Mar 2012

Pasukan Keamanan Afghanistan Tembak Mati 3 Tentara ISAF-NATO

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Tiga tentara ISAF-NATO, satu dari Amerika dan dua dari Inggris tewas ditembak "rekan" mereka yang berasal dari pasukan keamanan Afghanistan dalam dua insiden terpisah, Senin (26/3/2012).

Seorang tentara Amerika yang bertugas di Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) telah ditembak mati di Afghanistan timur, Press TV melaporkan.

Prajurit itu ditembak dan dibunuh di sebuah pos pemeriksaan di provinsi Paktika, oleh seorang pria yang diyakini sebagai anggota polisi lokal Afghanistan.

ISAF mengkonfirmasi kematian anggota layanannya tetapi tidak memberikan informasi apapun tentang nasib penyerang.

Serangan itu adalah insiden penembakan kedua di hari yang sama di mana pasukan keamanan Afghanistan menewaskan mitra internasional mereka dalam apa yang disebut serangan "hijau biru".

Sebelumnya pada hari itu, dua tentara Inggris ditembak mati oleh seorang tentara Afghanistan di depan gerbang utama pangkalan  yang dikelola AS di Lashkar Gah kota di Afghanistan selatan provinsi Helmand.

Tentara Inggris lainnya juga terluka parah dalam serangan itu.

Penyerang ditembak mati oleh pasukan asing, menurut pejabat Inggris dan ISAF.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas kedua serangan tersebut.

Kematian hari Senin tersebut membawa jumlah tentara ISAF yang tewas oleh personel keamanan Afghanistan tahun ini menjadi 16 orang. (st/ptv)


latestnews

View Full Version