View Full Version
Kamis, 29 Mar 2012

Taliban Kembali Serang Konvoi NATO, Tewaskan 40 Pasukan Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Puluhan orang telah tewas dalam serangan oleh pejuang Taliban terhadap konvoi suplai koalisi NATO di daerah pegunungan di Afghanistan barat.

Serangan Rabu, yang berkecamuk di sepanjang jalan raya di distrik Bala Buluk Provinsi Farah menyebabkan kematian 40 pasukan keamanan Afghanistan, kelompok pejuang Taliban mengatakan.

Taliban juga mengatakan bahwa 10 anggota mereka terluka dalam kontak senjata yang terjadi selama baku tembak tiga jam tersebut.

Sementara itu juru bicara Tentara Nasional Afghanistan wilayah barat, Najibullah Najibi, Kamis, mengatakan jumlah berbeda, mengklaim bahwa hanya seorang tentara Afghanistan dan lima penjaga keamanan swasta Afghanistan yang tewas sementara dari pihak Taliban 14 pejuang telah gugur.

"Pertempuran itu terjadi intens dan kami mengirimkan pasukan tambahan," kata Najibi.

Juru bicara polisi Afghanistan, Raouf Ahmadi mengklaim lebih banyak lagi anggota Taliban yang tewas dengan menyebut 30 pejuang Islam tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Sebelumnya pada hari Senin, Sebuah konvoi truk tangki yang membawa bahan bakar untuk pasukan pimpinan Amerika diserang di kota Bala Boluk, di mana lima penjaga keamanan Afghanistan milik sebuah perusahaan keamanan swasta tewas dan sembilan truk tangki milik pasukan NATO hancur. (by/ptv)


latestnews

View Full Version