View Full Version
Ahad, 01 Apr 2012

Boko Haram Serang 3 Kantor Polisi di Yobe Nigeria

NIGERIA (voa-islam.com) - Sekelompok orang yang diduga anggota kelompok Islam Boko Haram menyerang tiga kantor polisi  timur laut Nigeria, Sabtu (31/3/2012), membakar dua dari kantor tersebut hingga hancur dalam serangan terbaru dari sejumlah serangan serupa, kata polisi.

Belum jelas apakah ada korban dalam serangan di negara bagian Yobe, yang telah berulang kali dilanda aksi kekerasan yang dituduhkan pada Boko Haram.

Serangan itu terjadi di kota Potiskum dan Ningere, juru bicara polisi negara bagian Yobe, Gbadegesin Toyin mengatakan kepada AFP.

"Mereka datang dalam jumlah yang sangat besar dengan bahan peledak dan senjata serbu lainnya," kata Toyin tentang penyerang yang katanya berasal dari Boko Haram.

Ia mengatakan kelompok pria bersenjata tersebut pertama menyerang sebuah kantor polisi regional di Potiskum, tapi polisi memukul mundur serangan itu dan memaksa mereka mundur.

"Para penyerang kemudian pindah ke sebuah pos polisi di pinggiran kota, yang mereka hancurkan dengan bahan peledak, dan membakarnya," kata Toyin.

Mereka kemudian pergi ke kota Ningere, sekitar 20 kilometer, dan menyerang kantor polisi lain daerah, menyebabkan kantor itu terbakar setelah tembak-menembak dengan polisi, katanya.

"Kami tidak dapat berbicara tentang korban karena kegelapan dan api masih membakar kantor polisi tersebut, yang membuatnya sulit untuk memastikan mereka yang menjadi korban dalam serangan itu," kata Toyin.

Boko Haram telah melakukan sejumlah serangan, terutama di Nigeria utara, sebagai bagian dari pemberontakan yang semakin mematikan. Sebuah tawaran untuk mengadakan pembicaraan tidak langsung antara pemerintah dan kelompok Islam tersebut awal Maret tampaknya telah gagal karena pemerintah Nigeria tidak menepati janji yang mereka buat agar terlaksananya dialog perdamaian tersebut. (by/afp)


latestnews

View Full Version