View Full Version
Jum'at, 04 May 2012

15 Orang Tewas dalam Dua Serangan Bom di Ibukota Dagestan

DAGESTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 15 orang tewas dan sampai 80 lainnya terluka dalam dua ledakan yang menghantam Makhachkala, ibukota Dagestan di Rusia selatan, badan-badan keamanan melaporkan.

Segaimana dilansir Rusia Today, bom pertama diledakkan oleh seorang pembom mobil jibaku tidak jauh dari sebuah pos pemeriksaan polisi di pinggiran Makhachkala. Bom kedua, yang menyebabkan sebagian besar korban, menyerang ketika tim penyelamat datang ke lokasi 20 menit kemudian. Ledakan itu menyebabkan kebakaran tapi segera dipadamkan, .

Laporan-laporan menyebutkan puluhan kendaraan hancur akibat ledakan tersebut.

Sumber di Kementerian Dalam Negeri Dagestan mengatakan jumlah korban telah meningkat menjadi 15 dan kebanyakan merupakan anggota polisi. Ada laporan yang bertentangan mengenai korban. Sebelumnya, pejabat antiterorisme mengumumkan bahwa 10 orang telah tewas.

"Menurut data awal, 10 orang tewas dan lebih dari 30 dibawa ke rumah sakit kota setelah dua ledakan. Di antara orang yang mati dan terluka adalah polisi, pekerja layanan darurat dan warga sipil, "kata seorang pejabat dari Komite Nasional antiterorisme kepada kantor berita Interfax.

Republik Dagestan di Rusia selatan terkenal karena serangan penembakan dan pemboman oleh pejuang Islam terhadap pihak keamanan. (by/rt)


latestnews

View Full Version