View Full Version
Senin, 23 Dec 2013

Tentara NATO Ke-157 Tewas Ditembak Mujahidin di Afghanistan Timur

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang anggota layanan pasukan keamanan koalisi NATO di Afghanistan hari Senin (23/12/2013) kembali tewas di bagian selatan negara itu akibat serangan mujahidin, menjadikannya sebagai korban ke 157 yang tewas dalam perang sepanjang tahun 2013 ini.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyusul sebuah pernyataan mengatakan, "Seorang anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas setelah serangan tembakan langsung oleh pasukan musuh di timur Afghanistan hari ini."

Pernyataan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut lokasi kejadian dan kebangsaan dari korban tewas.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional secara umum tidak membuka identitas dari pasukan NATO yang tewas di Afghanistan, mengatakan, "ini merupakan kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Kematian Senin meningkatkan jumlah tentara koalisi yang tewas di Afghanistan sejauh ini menjadi 157 di tahun 2013, menurut icasualties.org yang melacak korban pasukan NATO di Afghanistan.

Sebanyak 402 tentara ISAF tewas di Afghanistan pada tahun 2012, turun dari 566 korban tewas pada tahun 2011 dan 711 pada tahun 2010. Mayoritas pasukan yang tewas adalah warga Amerika. (st/kp)


latestnews

View Full Version