View Full Version
Selasa, 14 Jan 2014

Al-Shabaab Bersumpah Serang Pangkalan Tentara AS di Bandara Mogadishu

BAWARE, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Al-Shabaab di Somalia telah bersumpah bahwa mereka akan memerangi unit khusus tentara AS di Mogadishu, situs pro mujahidin mengatakan hari Senin (13/1/2014)

Departemen Luar Negeri AS telah mengungkapkan pekan ini bahwa sejumlah kecil pasukan AS sedang beroperasi di ibukota Somalia, Mogadishu untuk membantu melatih dan memberi nasihat pasukan Pemerintah Federal Somalia.

Unit kecil tentara AS itu berbasis di bandara Mogadishu, yang merupakan basis terbesar bagi misi penjaga perdamaian AMISOM yang dipinpin Uni Afrika.

"Kami menyerukan kembali kepada warga di Mogadishu untuk menahan diri mendekati  pangkalan-pangkalan tentara asing yang merupakan target-target kami." Komandan Al-Shabaab bernama Sheikh Ali Jabal mengatakan dalam suara yang direkam dan diposting online hari Senin.

Kelompok ini bersumpah bahwa mereka akan menyerang pangkalan pasukan AS di Mogadishu mengatakan bahwa AS telah lama menyembunyikan keingigin untuk menyerang Somalia sejak tahun 1993 setelah ditembak jatuhnya helikopter Black-hawk milik AS.

Pemerintah Federal Somalia tidak mengeluarkan komentar apapun tentang ancaman baru dari kelompok mujahidin Al-Shabaab tersebut. (st/raxanreeb)


latestnews

View Full Version