View Full Version
Rabu, 19 Feb 2014

Taliban Mengutuk Keras Pembunuhan Mantan Menteri Mereka

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Taliban di Afghanistan mengutuk keras pembunuhan mantan menteri Taliban di kota Peshawar Pakistan, Khaama Press melaporkan Selasa (18/2/2014).

Juru bicara kelompok Taliban, Zabiullah Mujahid menyusul pernyataan mengkonfirmasi Mullah Abdul Raqib dibunuh oleh musuh-musuh kelompok Taliban.

Mujahid melalui pernyataan itu mengatakan kelompok Taliban mengutuk keras serangan teroris pengecut pada anggota kelompok Taliban, dan bersumpah bahwa serangan tersebut tidak akan memiliki dampak pada gerakan kelompok tersebut.

Mullah Abdul Raqib adalah menteri urusan pengungsi selama pemerintahan Islam Taliban. Dia ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di kota Peshawar Pakistan pada hari Senin (17/2/2014) saat keluar dari sebuah pesantren tempat ia mengajar.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab di balik pembunuhan Mullah Abdul Raqib.

Menurut laporan, Mullah Abdul Raqib berada di antara faksi kuat dari seruan Taliban untuk pembicaraan langsung dengan pemerintah Presiden Hamid Karzai.

Mullah Abdul Raqib adalah bagian dari sebuah kelompok di Peshawar "yang mendukung pengadaan hubungan dengan pemerintah Afghanistan mengenai kemungkinan perundingan perdamaian".

Serangan ini datang ketika orang-orang bersenjata tak dikenal menembak mati seorang pemimpin senior Taliban Afghanistan, Noorullah Hotak di kota Quetta Pakistan pada bulan Desember tahun lalu.

Seorang pimpinan senior Haqqani Jaringan Haqqani Dr Nasiruddin Haqqani juga ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di dekat Islamabad, ibukota Pakistan pada awal November tahun lalu. (by/kp)


latestnews

View Full Version