View Full Version
Sabtu, 08 Mar 2014

Al-Qaidah Serang Pangkalan Militer Yaman di Abyan, Tewaskan 2 Tentara

ABYAN, YAMAN (voa-islam.com) - Dua orang tentara Yaman tewas menyusul serangan mujahidin Al-Qaidah di sebuah pangkalan militer di Yaman selatan pada Sabut (8/3/2014) pagi, seorang pejabat senior militer mengatakan.

Brigadir Jenderal Mohammed Abdullah mengatakan mujahidin Al-Qaidah telah menembakkan granat berpekuncur roket dan senapan mesin berat di sebuah pangkalan militer di Yaman selatan, menewaskan dua tentara yang menjaga gerbang.

Komandan militer Brigade ke-115 tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa salah satu penyerang, seorang warga negara Saudi, gugr dalam serangan Sabtu pagi di pangkalan unitnya di kota selatan Lawder di provinsi Abyan. Dia mengatakan dua warga Yaman ditangkap menyusul peristiwa tersebut.

Cabang Al-Qaidah Yaman, juga dikenal Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP), dianggap oleh AS sebagai afiliasi yang paling berbahaya jaringan pejuang Islam tersebut. Kelompok ini merebut petak besar Yaman selatan setelah negara itu mengalami pemberontakan musim Semi tahun 2011.

Sebuah serangan oleh militer Yaman yang didukung AS kemudian mendorong mujahidin dari kota-kota utama dan kota-kota lain yang sebelumnya mereka kuasai, meski demikian, mereka masih tetap mampu dan terus melancarkan serangan yang kerap membuat kerugian besar bagi pasukan keamanan Yaman. (by/aby)


latestnews

View Full Version