View Full Version
Sabtu, 19 Apr 2014

Tahanan Taliban Bobol Penjara di Provinsi Faryab

FARYAB, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya tiga anggota Taliban meloloskan diri dari sebuah penjara di provinsi Faryab utara Afghanistan pada Kamis (17/4/2014) malam setelah bentrok dengan para penjaga penjara.

Menurut pejabat pemerintah setempat, para tahanan Taliban menggunakan senjata yang diselundupkan ke fasilitas penahanan itu untuk bertempur dengan polisi.

Juru bicara gubernur provinsi, Ahmad Jawad Dedar mengatakan setidaknya tiga polisi tewas bersama dengan seorang tahanan Taliban dalam bentrokan tersebut.

Dedar mengklaim bahwa mujahidin Taliban yang melarikan diri dari penjara tadi malam adalah anggota Taliban tingkat rendah yang dipenjara karena penanaman alat peledak improvisasi (IED).

Dia mengatakan para anggota Taliban melancarkan serangan menggunakan granat tangan dan mulai menembaki polisi dengan pistol yang diselundupkan ke dalam penjara.

Dia juga menambahkan bahwa penyelidikan telah diluncurkan mengenai penyelundupan senjata dan bahan peledak ke dalam fasilitas tersebut. (by/kp)


latestnews

View Full Version