View Full Version
Senin, 21 Apr 2014

Abu Sayyaf Bebaskan Insinyur FIlipina yang Mereka Sandera

SULU, FILIPINA SELATAN (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Abu Sayyaf telah membebaskan seorang sandera Insinyur Filipina setelah dua tahun dalam penahanan mereka di provinsi Sulu FIlpina selatan, polisi mengatakan pada Ahad (20/4/2014).

Polisi mengatakan Bonifacio Salinas, 54, dibebaskan di desa Bangkal di kota Patikul. Pembebasannya terjadi sebulan setelah kelompok terkait Al-Qaidah tersebut membebaskan istrinya, Claire, 52.

Pasangan itu diculik di luar rumah mereka di desa Kasalamatan di kota Patikul pada 16 Februari 2014. Keduanya bekerja di Jolo Mainland Water District.

"Insinyur Bonifacio Salinas dibebaskan oleh penculiknya di sekitar desa Bangkal di Patikul dan dia saat ini berada di rumah sakit untuk pemeriksaan medis," kata kepala polisi propinsi, Senior Superintendent Abraham Orbita kepada koran daerah Mindanao Examiner.

Tidak diketahui apakah keluarganya membayar tebusan untuk pembebasan Salinas.

Kelompok pejuang Abu Sayyaf diperkirakan masih menahan beberapa sandera termasuk diantara mereka dua orang asal Eropa, Ewol Horn, 52, dari Belanda dan Lorenzo Vinciguerre, 47, dari Swiss, keduanya diculik di provinsi Tawi-tawi pada Februari 2012.

Kedua orang asing tersebut, berprofesi sebagai fotografer alam liar, bersama dengan seorang pemandu asal Filipina, ditangkap oleh lima orang di desa pantai Parangan di kota Sugala Panglima ketika tengah mengambil gambar burung liar dan diserahkan kepada Abu Sayyaf. Pemandu asal Filipina berhasil melarikan diri dari penahanan Abu Sayyaf tetapi nasib dari kedua orang asing itu tidak diketahui. (by/tme)


latestnews

View Full Version