View Full Version
Sabtu, 31 May 2014

Pejuang Oposisi Kembali Gunakan Bom Terowongan di Aleppo, Tewaskan 20 Tentara Assad

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Para Aktivis Suriah mengatakan pejuang oposisi telah meledakkan sebuah terowongan yang dikemas dengan bahan peledak di utara kota Aleppo, menewaskan sedikitnya 20 petempur pro-pemerintah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan ledakan itu terjadi Jumat (31/5/2014) di dekat pasar Zahrawi tidak jauh dari benteng di Kota Tua Aleppo. Kelompok itu mengatakan bentrokan senjata terjadi setelah ledakan tersebut.

Sebuah aliansi kuat pejuang oposisi yang disebut Front Islam menyatakan bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Dikatakan dalam sebuah tweet bahwa ledakan itu menewaskan sedikitnya 40 orang bersenjata pemerintah.

Front Islam juga mentweet sebuah video dari ledakan itu. Video itu menunjukkan sebuah ledakan besar terlihat di cakrawala dari atap dan parabola, melemparkan potongan-potongan batu bata dan awan besar debu ke udara.

Ini bukan kali pertama pejuang oposisi Suriah menggunakan terowongan yang dipenuhi bom untuk menghancurkan markas rezim Assad.

Pada awal Mei, pejuang oposisi juga menggunakan terowongan yang dikemas bom untuk meratakan sebuah hotel bersejarah di Kota Tua Aleppo yang sedang digunakan sebagai pangkalan militer sehingga menewaskan puluhan pasukan rezim Bashar Al-Assad. (by/tds)


latestnews

View Full Version