View Full Version
Kamis, 05 Jun 2014

Mujahidin Taliban Tewaskan 20 Pasukan Keamanan dalam Bentrokan di Provinsi Badakhshan

BADAKHSHAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 20 pasukan keamanan dan milisi pro-pemerintah Afghanistan telah tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam bentrokan senjata dengan kelompok mujahidin Taliban di provinsi Badakhshan hari Rabu (4/6/2014), situs resmi Taliban Afghanistan, Al-Emarah News melaporkan.

Baku tembak yang berlansung selama beberapa jam tersebut terjadi di distrik Jaram di provinsi Badakhshan utara Afghanistan hari Rabu ketika pasukan gabungan dari Polisi Nasional Afghanistan (ANP), Tentara Nasional Afghanistan (ANA) dan milisi suku pro pemerintah Arbaki, yang didukung helikopter tempur bermaksud menyerang posisi mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban-Red), laporan itu menambahkan.

Untuk memukul mundur serangan dari pasukan gabungan tersebut, para pejuang Imarah Islam menanggapinya dengan senjata berat dan ringan, menewaskan sebanyak 20 pasukan Arbaki, polisi dan tentara dari ANA dan menghancurkan 2 kendaraan, sedangkan Mujahidin berhasil mendapatkan rampasan perang berupa senjata berat dan ringan bersama dengan 3 kendaraan pengangkut personel lapis baja dalam pertempuran tersebut.

Sementara itu Kepala distrik Jaram, Noor Aqa Naderi mengkonfirmasi insiden tersebut kepada Khama Press, mengatakan bahwa sekelompok mujahidin Taliban telah menyergap pasukan Tentara Nasional Afghanistan.

Naderi yang mengecilkan jumlah korban tewas dari pasukan keamanan Afghanistan hanya 4 tentara dan dua lainnya terluka, mengatakan bahwa pertempuran antara tentara Afghanistan dan mujahidin Taliban berlangsung selama tiga jam dan menambahkan tiga kendaraan lapis baja dan sebuah truk pik up tentara Afghanistan juga hancur dalam bentrokan tersebut. (st/shmat/kp)


latestnews

View Full Version