View Full Version
Kamis, 19 Jun 2014

Taliban Serang Pangkalan NATO di Timur Afghanistan, Hancurkan 37 Truk

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Empat mujahidin Taliban menyerang sebuah pos NATO di provinsi Nangarhar Afghanistan timur hari Kamis (19/6/2014), menghancurkan puluhan truk dan memicu baku tembak dengan pihak keamanan, kata para pejabat Afghanistan.

Serangan itu terjadi di kompleks parkir sebuah pangkalan NATO di dekat persimpangan Torkham di perbatasan Pakistan, dekat Khyber Pass dan rute pasokan utama bagi pasukan NATO pimpinan Amerika di tanah-terkunci Afghanistan.

Para mujahidin di kedua sisi perbatasan sudah bertahun-tahun menyerang pasokan kebutuhan bagi pasukan NATO di Afghanistan.

Ahmad Zia Abdulzai, juru bicara gubernur provinsi, mengatakan seorang penyerang meledakkan dirinya sementara polisi membunuh tiga lainnya.

Dia mengatakan 37 truk berisi bahan bakar dan perlengkapan lainnya hancur dalam ledakan yang dipicu oleh para penyerang.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid menegaskan bahwa mujahidin, yang berjuang untuk mengusir pasukan asing dan menggulingkan pemerintah Kabul yang didukung AS, berada di balik serangan tersebut. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version