View Full Version
Sabtu, 05 Jul 2014

Taliban Bakar 400 Truk Tangki Minyak untuk Pasukan Asing di Afghanistan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin Taliban terus melakukan berbagai serangan untuk melemahkan dan menghancurkaan kekuatan pasukan asing yang tengah bercokol di Afghanistan, salah satunya dengan menyerang serta menghancurkan truk-truk yang mengangkut suplay logistik untuk mereka.

Sedikitnya 400 truk tangki yang memasok minyak untuk pasukan keamanan asing dibakar di areal parkir pasar Arghandi di distrik Paghman dari ibukota Kabul, kata seorang pejabat, Sabtu (5/7/2014).

Kepala Kepolisian Lokal Kolonel Amrullah mengatakan Pajhwok Afghan News bahwa petugas pemadam kebakaran tidak bisa mengendalikan kobaran api semalam yang meletus pada pukul 10:40 Jumat malam.

Dia mengatakan 250 kendaraan dipindahkan ke tempat yang aman dari tempat parkir tapi sisanya sebanyak 400 truk terbakar. Dia tidak mengkonfirmasi kerugian manusia dalam kebakaran itu tapi mengkhawatirkan jika ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Juru Bicara Taliban Zabihullah Mujahid menyatakan kelompok pejuang Islam Afghanistan bertanggung jawab dengan atas peristiwa tersebut, mengatakan, mujahidin membakar ratusan truk tanki yang memasok logistik untuk pasukan asing dari ISAF-NATO.

Ia menyatakan puluhan pasukan keamanan asing dan Afghanistan dalam serangan tersebut. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version