View Full Version
Rabu, 09 Jul 2014

Komandan AQAP Rilis Puisi Pujian Untuk Syaikh Ayman Al-Zawahiri

YAMAN (voa-islam.com) - Pemimpin Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) Syaikh Nasir al Wuhayshi awal Juli ini mengeluarkan sebuah puisi pujian untuk komandan pusat Al-Qaidah, Syaikh Ayman al Zawahiri, menyebut dia "orang bijak kedua setelah dalam jihad dan bapaknya syaikh" dari para mujahidin.

Penghormatan Wuhayshi untuk Zawahiri adalah dalam bentuk puisi, yang disertai dengan nasyid jihad. Baik puisi dan nasyid tersebut diposting online pada feed twitter (@ bashaer_Audio) yang merilis produksi-produksi audio AQAP.

"Dia mengusung bendera (jihad) di masa mudanya, di usia pertengahan, dan usia tua dan sampai hari ini ia terus berpegang teguh pada itu," kata Wuhayshi tentang Zawahiri. Pemimpin AQAP itu melanjutkan dengan menggambarkan Zawahiri sebagai "guru terampil, veteran berpengalaman, dan komandan ahli," yang "dipelihara oleh kebijaksanaan dan bahagia didalamnya." Zawahiri "diajarkan oleh perang" dan "merupakan orang bijak kedua dalam jihad," dengan Syaikh Usamah bin Ladin mungkin menjadi yang pertama. Zawahiri "adalah buah apel di mata para mujahidin saat ini" dan "teoritikus dari pergerakanan mujihadin, orator ulung mereka" dan "bapaknya syaikh" mereka.

Selain menjabat sebagai Amir AQAP, Wuhayshi ditunjuk sebagai menejer umum Al-Qaidah pada musim panas 2013. Posisi tersebut memberikan Wuhayshi, yang menjabat sebagai pembantu syaikh Usamah bin Ladin sebelum serangan 9/11, kekuasaan yang luas di seluruh jaringan  internasional Al-Qaidah. (by/tlwj)


latestnews

View Full Version