View Full Version
Senin, 14 Jul 2014

Ribuan Warga Gaza Mengungsi Keluar Gaza Utara

GAZA CITY (voa-islam.com) - Puluhan ribu warga Palestina yang meninggalkan Gaza utara, setelah Israel memperingatkan bahwa mereka akan menyerang wilayah itu untuk menghentikan serangan roket. Zionis-Israel meningkat eskalasi serangan udaranya atas Gaza dengan pesawat-pesawat yang menembakkan rudal.

PBB mengatakan 17.000 orang tengah mencari perlindungan di fasilitas pengungsian mereka selagi serangan udara dari Israel terus menerus datang selama enam hari.

Juru bicara lembaga PBB untuk pengungsian Chris Gunness mengatakan lewat Twitter bahwa mereka telah meningkatkan kapasitas kamp pengungsian dari 10.000 menjadi 20.000 orang.

Sementara itu, pasukan Israel mulai melakukan serangan darat pertama mereka dengan menyerbu sebuah lokasi yang diduga menjadi tempat peluncuran roket di Gaza. Sejauh ini, sekitar 172 warga Palestina tewas sejak serangan Israel dimulai, menurut para pejabat kesehatan di Gaza.

Tidak Ada Piliihan Korbantermasuk 17 oran dalam satu keluarga yang tewas akibat serangan missil udara hari Sabtu. Israel mengatakan serangan mereka ditujukan kepada militan Hamas dan "daerah-daerah teror". Namun PBB memperkirakan 77% korban tewas di Gaza adalah warga sipil. 

Pada Sabtu (12/07) kemarin, Dewan Keamanan PBB mendesak gencatan senjata  dan perundingan damai. Utusan otoritas Palestina di Inggris, Manuel Hassassian, mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada tempat bagi warga Gaza  untuk sembunyi.

"Tidak ada tempat perlindungan, tidak ada bunker, tidak ada tempat yang dituju, selain rumah mereka," katanya. "Jika mereka meninggalkan rumah, mereka akan menjadi kor


latestnews

View Full Version