View Full Version
Selasa, 15 Jul 2014

Kelompok Perlawanan Palestina Tembakan Puluhan Roket Balasan Baru ke Israel

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kelompok-kelompok perlawanan Palestina menembakan puluhan roket ke Israel sebagai pembalasan atas serangkaian serangan udara baru Zionis Yahudi di Gaza.

Laporan terakhir mengatakan, sebanyak 30 roket dan rudal telah ditembakkan dari daerah kantung terkepung itu ke negara Zionis Yahudi sebagai pembalasan atas serangan udara tanpa henti rezim Tel Aviv di wilayah Jalur Gaza.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengatakan meereka menargetkan Asdod dan Askelon dengan hampir selusin roket.

Kelompok perlawanan mengatakan rudal jarak jauh menghantam kota Haifa di utara sementara setidaknya lima lainnya mendarat di Rehovot dekat Tel Aviv.

Beberapa jam sebelumnya, Tel Aviv, Ashkelon dan Eilat berada di bawah rentetan tembakan roket.

Setidaknya 10 warga Israel dilaporkan terluka di Eilat.

Sirene peringatan roket juga terdengar di beberapa kota lainnya.

Kelompok perlawanan Palestina mengatakan akan terus menembakkan roket balasan ke Israel selama Tel Aviv menekan maju dengan serangan mematikan terhadap Gaza.

Serangan balasan ini datang ketika lebih banyak warga Palestina yang gugur di Jalur Gaza saat jet-jet tempur negara Zionis Yahudi itu terus melakukan bombardir serampangan ke wilayah terkepung tersebut.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza selama sepekan terakhir kini telah mencapai 192 orang. 1.400 warga Gaza lainnya telah terluka dalam serangan biadab Israel yang tanpa pandang bulu.

Sejak Selasa lalu, pesawat tempur Israel telah menyerang lebih dari seribu sasaran sipil di daerah kantong terkepung itu, yang merupakan rumah bagi sekitar 1,8 juta warga Palestina.

Sumber-sumber medis mengatakan jumlah kematian saat ini telah melebihi jumlah korban tewas akibat konflik 2012.

Menurut PBB, 80 persen dari korban adalah warga sipil.

Sementara itu, pasukan dan tank Israel tetap berkumpul di perbatasan Gaza dalam persiapan untuk kemungkinan serangan darat.

Gerakan perlawanan Palestina Hamas telah memperingatkan bahwa pihaknya siap untuk menyerang balik pasukan Israel jika rezim Tel Aviv meluncurkan serangan darat besar-besaran terhadap Gaza. (st/ptv)


latestnews

View Full Version