View Full Version
Kamis, 14 Aug 2014

ISIS Kumpulkan Pasukannya di Qara Tappa, 122 Km Utara Baghdad

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) berkumpul di dekat kota Qara Tappa, 122 km utara ibukota Baghdad Irak, sumber keamanan dan seorang pejabat setempat mengatakan, menunjukkan upaya nyata untuk memperluas front mereka dengan pejuang Kurdi Peshmerga.

Mujahidin Islamic State yang sebelumnya bernama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah membuat dorongan dramatis melalui utara ke posisi dekat Irbil, ibukota wilayah semi-otonom Kurdi.

Gerakan sekitar Qara Tappa menunjukkan mereka semakin lebih percaya diri dan berusaha untuk meraih lebih banyak wilayah lebih dekat ke ibukota setelah mengulur-ulur waktu di wilayah itu

"Islamic State mengumpulkan pasukannya dekat QaraTappa, "kata salah satu sumber keamanan." Sepertinya mereka akan memperluas front mereka dengan para pejuang Kurdi."
     
Islamic State juga telah menggunakan terowongan yang dibangun oleh Saddam Hussein pada 1990-an untuk secara diam-diam memindahkan pejuang, senjata dan pasokan dari kubu di Irak barat ke kota-kota di selatan Baghdad.
     
Kelompok tersebut, yang terdiri dari orang Irak, pejuang Arab dan luar negeri lainnya telah mengancam untuk berbaris ke ibukota pemerintah Syi'ah irak Baghdad. (st/tds)


latestnews

View Full Version