View Full Version
Kamis, 18 Sep 2014

Islamic State Rebut 16 Desa Kurdi di Utara Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State telah merebut 16 desa Kurdi di utara Suriah dalam sebuah kemajuan besar menuju kota Ayn Al-Arab di perbatasan dengan Turki, seorang pejabat militer Kurdi dan seorang aktivis mengatakan hari Kamis (18/9/2014).

Ocalan Iso, seorang komandan militer Kurdi dari kelompok YPG mengatakan kepada Reuters bahwa mujahidin Islamic State (IS) menggunakan senjata berat termasuk tank dalam serangan mereka dekat ke kota tersebut, yang dikenal sebagai Kobani di Kurdi. Dia juga mengatakan bahwa Kurdi Suriah meminta bantuan dari kelompok-kelompok bersenjata Kurdi lain termasuk dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) untuk menahan kemajuan IS. Berbicara melalui Skyape, dia mengatakan mereka membutuhkan bantuan dari semua aspek militer.

Sementara itu, Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa desa-desa tersebut telah direbut mujahidin Islamic State dalam sebuah ofensif yang dimulai Rabu dimana mereka membawa sejumlah besar pejuang, katanya kepada Reuters melalui telepon. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version