View Full Version
Kamis, 02 Oct 2014

Mujahidin IS Siapkan Serangan Besar ke Kota Kurdi Kobane

AIN AL-ARAB, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) dikabarkan sedang mempersiapkan untuk melancarkan serangan besar-besaran di kota Kurdi Suriah Kobani, meski serangan udara "tidak efektif" koalisi pimpinan AS terhadap mereka.

Perkembangan Kamis (2/10/2014) datang ketika pertempuran atas kota perbatasan Suriah di barat laut Provinsi Aleppo berkecamuk antara pasukan lokal Kurdi dan unsur-unsur mujahidin Islamic State.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) lebih lanjut menyatakan bahwa Unit Perlindungan Rakyat Kurdi itu (YPG) terpaksa melarikan diri dari pinggiran barat kota Kobani dalam pertempuran terbaru.

Kelompok monitoring itu menambahkan bahwa pasukan YPG, bersama dengan pejuang Kurdi lokal, juga bersiap-siap untuk bertahan dan melakukan pertempuran jalanan melawan gerak maju IS.

Sementara itu kepala administrasi kota perbatasan Suriah menegaskan bahwa serangan udara pimpinan AS yang dipublikasikan secara luas melawan mujahidin IS tidak efektif efektif.

Anwar Muslim mencatat pada hari Selasa bahwa serangan udara AS tetap tidak mencegah mujahidin IS bewrgerak maju menuju kota yang terletak di Aleppo utara tersebut.

Disaat milisi Kurdi mundur dari bagian Barat, pertempuran juga dilaporkan berkecamuk di sisi timur dan selatan kota, yang tetap berada di bawah penembakan konstan IS yang telah mengepung kota itu  selama beberapa hari terakhir. (st/ptv)


latestnews

View Full Version