View Full Version
Rabu, 29 Oct 2014

Mujahidin IS Tewaskan 30 Milisi Pro Assad dalam Serangan di Ladang Minyak Homs

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) menewaskan sedikitnya 30 milisi pro rezim Suriah dalam serangan di sebuah ladang minyak dan gas di Suriah, sebuah kelompok pemantau mengatakan hari Rabu (29/10/2014).

"ISIS berhasil menguasai bagian lapangan," Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang bergantung pada jaringan luas sumber di negara yang dilanda perang tersebut, mengatakan setelah serangan Selasa di Shaer, di provinsi Homs.  

Sejumlah anggota Islamic State juga gugur dalam peristiwa tersebut, direktur Observatorium Suriah Rami Abdul Rahman mengatakan kepada AFP.

Serangan sebelumnya oleh mujahidin IS pada Shaer di bulan Juli menyebabkan 270 orang tewas, termasuk pasukan dan milisi Syi'ah pro Assad.

Kebanyakan dari loyalis Assad yang tewas akibat dieksekusi setelah sebelumnya ditangkap dalam pertempuran atau pelarian.

Mujahidin Islamic State telah menargetkan ladang minyak dan gas di Irak dan Suriah sebagai sumber pendanaan pertempuran untuk merebut wilayah bagi ke khalifahan mereka. (st/tds)


latestnews

View Full Version