View Full Version
Rabu, 26 Nov 2014

AQAP Rilis Biografi Mujahid Amerika Samir Khan

YAMAN (voa-islam.com) - Sebuah akun Twitter terkait dengan Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) hari Selasa (25/11/2014) membukukan biografi anggota senior AQAP Samir Khan Zafar, pendiri majalah berbahasa Inggris kelompok afiliasi Al-Qaidah di Yaman, Inspire Magazine. Biografi tesebut menggambarkan dia sebagai "mujahid Pakistan-Amerika" yang dikenal di kalangan jihadis sebagai Qa'qaa 'Al-Amriki.

Samir Khan, seorang warga negara Amerika, gugur dalam serangan pesawat tak berawak AS di Yaman pada 30 September 2011 bersama dengan ulama terkemuka Amerika Syaikh Anwar al Awlaki, yang menjabat sebagai komandan operasional AQAP pada saat itu.

Biografi itu mengatakan bahwa Khan lahir di Riyadh, Arab Saudi pada tahun 1985 dan kemudian menghabiskan masa remajanya di Westbury, New York. Dia berusia 16 tahun ketika Al-Qaidah  melakukan serangan 9/11 di New York dan Washington, DC. Setelah serangan, Khan diduga menolak untuk mengucapkan janji kesetiaan dan menyibukkan diri dengan menulis untuk koran sekolah, pengalaman itu, menurut biografinya, membantu dia di kemudian hari dalam penerbitan Jihad Recollections.

Jihad Recollections, pelopor Inspire Magazine, didirikan pada tahun 2009 oleh Khan, yang mengumumkan, "Kami telah memutuskan untuk melakukan itu sendiri untuk menghasilkan majalah jihad pertama dalam bahasa Inggris."

Khan melanjutkan untuk memulai blognya sendiri, berjudul "Insya Allah Shaheed," yang menarik perhatian para pejabat intelijen AS, menurut biografinya. Tentu saja, laporan media waktu itu menunjukkan bahwa analis intelijen AS melihat "kesamaan menakutkan" antara blog Khan dan Inspire Magazine yang baru diterbitkan. Blog Khan menarik perhatian media, dan Khan tahu bahwa ia "harus tetap di bawah pedoman hukum tentang kebebasan berbicara, tetapi pada saat yang sama, [dia] tahu kebenaran sejati tidak akan mampu menjangkau orang banyak kecuali dan sampai (dia) berada di atas hukum. "

Khan akhirnya pindah ke Sana'a pada bulan Oktober 2009, sekitar waktu masalah akhir Jihad Recollections diterbitkan secara online. Biografinya mengatakan bahwa Khan awalnya bekerja sebagai guru, dan bahwa meskipun dibuntuti oleh FBI di Yaman ia "berhasil dengan sukses bergabung dengan ikhwan-ikhwan Muhjahidin." Ia dibimbing oleh "Syaikh Anwar al Awlaki," yang oleh pemerintahan Obama telah diberi label sebagai salah satu pemimpin paling berbahaya AQAP, dan melalui dia membuat banyak koneksi di kalangan mujahidin Yaman.

Di Yaman, Khan meluncurkan Inspire Magazine, pertama kali dirilis pada musim panas 2010, dan pemerintah AS telah menegaskan bahwa setelah kedatangannya di Yaman, upaya online-nya dikoordinasikan dengan AQAP.

Biografi tersebut mengatakan bahwa Khan mendirikan Inspire Magazine "sebagai perpanjangan Jihad Recollections, majalah yang dia sebut sebagai 'Mimpi Terburuk Amerika." "Khan akan melanjutkan untuk mengedit delapan isu Inspire, berkontribusi dalam artikelnya sendiri, termasuk salah satu yang terkenal berjudul" Bagaimana Cara membuat Bom Di Dapur Ibumu. "

Inspire Magazine berisi pujian terhadap para pemimpin Al-Qaidah seperti Syaikh Usamah bin Ladin dan Syaikh Ayman al Zawahiri dan mengusung ceramah dari tokoh-tokoh jihad seperti Syaikh Anwar al Awlaki. Majalah ini secara teratur menghasung serangan srigala tunggal di Barat dan menguraikan berbagai teknik untuk digunakan dalam menyerang Amerika.

Dalam edisi ke-12-nya, dirilis pada Maret 2014, majalah itu mengkhususkan bagian panjang untuk apa yang disebut AQAP "Open Source Jihad," mendidik jihadis srigala tunggal yang tidak memiliki kemampuan untuk mendapatkan pelatihan yang lebih formal. Biografi itu secara khusus menyebutkan sebuah artikel yang ditulis oleh Khan dalam edisi kedua Inspire di mana ia menulis, "Saya bangga menjadi pengkhianat ke Amerika."

"Samir sama seperti Anda," biografi itu berbunyi, "Dia merindukan Hijrah." Setelah perjalanannya ke Yaman, Khan "harus menyaksikan salah satu tahapan penting dari Jihad tetapi ia menyadari itu adalah cara terbaik untuk seorang Muslim Amerika."

Biografi Khan diakhiri dengan cerita kesyahidannya (Insyallah) bersama dengan Syaikh Anwar al Awlaki sebagai akibat dari serangan pesawat tak berawak AS di bagian utara provinsi Jawf Yaman. "Mujahidin akan mengingatnya sebagai syuhada dan perancang pena," biografinya berbunyi," Dia berkhianat kepada Amerika yang meninggal untuk mendukung Islam." Menurut AQAP, warisan Khan kepada komunitas Muslim adalah kebangkitan "konsep tunggal Jihad." Biografi itu berakhir dengan kalimat berikut: ". Samir Khan, seorang wartawan yang menjadi aktivis, aktivis yang menjadi Mujahid dan Mujahid yang menjadi syuhada." (st/tlwj)


latestnews

View Full Version