View Full Version
Kamis, 27 Nov 2014

Pembom Jibaku Taliban Serang Kendaraan Kedutaan Besar Inggris di Kabul

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam .com) - Taliban menyerang sebuah kendaraan kedutaan besar Inggris di ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.

Serangan itu terjadi di timur kota pada hari Kamis (26/11/2014).

Kabir Amiri, kepala administrasi rumah sakit Kabul, mengatakan hingga 34 luka-luka dalam serangan itu. Juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan Kanishka Bektasy Turkistani mengatakan mereka yang terluka termasuk lima anak-anak.

Seorang juru bicara kedutaan mengklaim kendaraan itu tidak membawa diplomat Inggris.

"Kendaraan asing menjadi sasaran seorang penyerang jibaku di sepeda motor, kata Wakil Menteri Dalam Negeri Jenderal Mohammad Ayub Salangi.

Taliban menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut dalam sebuah pernyataan singkat.

Juga pada Kamis, seorang pembom mengendarai sepeda motor menyerang konvoi pasukan asing juga di timur ibukota Afghanistan. Tidak diketahui pasti berapa jumlah korban dalam serangan tersebut.

Kelompok mujahidin Taliban telah meningkatkan serangan mereka terhadap pasukan pemerintah Afghanistan, dan pasukan asing yang ada di negara tersebut.

Mereka telah bersumpah untuk meningkatkan serangan terhadap pasukan Afghanistan dan pasukan yang dipimpin AS, basis-basis mereka, misi diplomatik dan konvoi kendaraan mereka sebelum penarikan pasukan asing pimpinan AS pada akhir tahun ini. (st/ptv)


latestnews

View Full Version