View Full Version
Kamis, 27 Nov 2014

Mujahidin Serang Markas Militer India di Kashmir

SRINAGAR, INDIA (voa-islam.com) - Mujahidin yang mengenakan seragam tentara menyerang sebuah pangkalan militer India di negara bagian Kashmir hari Kamis (27/11/2014), menewaskan seorang tentara dan melukai dua lainnya.

Sebuah pertempuran senjata antara mujahidin dan tentara masih terus berlanjut, kata seorang perwira senior militer India. Perwira itu mengklaim militer membunuh dua mujahid dan menangkap seorang lainnya.

Empat sampai lima mujahid menyerang pangkalan militer dekat kota Arnia, sekitar empat km dari perbatasan dengan Pakistan, kata perwira itu yang tidak ingin disebutkan namanya karena ia tidak berwenang berbicara kepada media..

Para mujahid telah dibagi menjadi dua tim, dengan satu kelompok menuju bunker tentara dan lainnya bersembunyi di dalam sebuah rumah desa, kata sang perwira.

Orang-orang bersenjata tidak menyusup dari sisi Pakistan perbatasan, kata seorang pejabat senior Pasukan Keamanan Perbatasan.

"Mereka datang dengan sebuah mobil ke Arnia dan berlindung di bunker dan menargetkan tentara," katanya.

India dan Pakistan terlibat dua dari tiga perang sejak kemerdekaan mereka pada tahun 1947 atas wilayah Kashmir yang mayoritas Muslim, dimana keduanya mengklaim secara penuh namun hanya memerintah sebagian.

Kelompok mujahidin telah memerangi pasukan India di bagian Kashmir yang dijajah India sejak 1989. India menuduh Pakistan melatih dan mempersenjatai para pejuang di bagian Kashmir yang dikendalikan Pakistan dan mengirim mereka ke sisi India, namun tuduhan itu dibantah oleh Pakistan. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version