View Full Version
Ahad, 14 Dec 2014

1 Lagi Helikopter Militer Syi'ah Irak Berhasil Ditembak Jatuh Mujahidin Islamic State

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) menembak jatuh sebuah helikopter militer Syi'ah Irak, dan menewaskan dua pilot di atasnya.

Hal tersebut dikaakan oleh pejabat setempat pada Sabtu (13/12) kemarin. Serangan itu sendiri tersebut terjadi pada Jum'at sore di kota suci penganut Syi'ah Samara, sekitar 60 kilometer utara dari ibukota Baghdad.

Seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan mengatakan, mujahidin Islamic State menggunakan roket darat ke udara yang ditembakan dari bahu untuk menembak jatuh heilopter EC635 di luar kota tersebut.

Seorang pejabat militer mengkonfirmasi informasi tersebut. Keduanya berbicara dalam kondisi anomitas karena mereka tidak memiliki wewenang berbicara kepada para wartawan.

Helikopter EC365, dibuat oleh Airbus Helicopters, digunakan untuk transportasi, pengawasan dan pertempuran.
 
Mujahidin Islamic State menembak jatuh setidaknya  dua helikopter militer irak dekat kota Beiji pada Oktober. 

Mujahidin Islamic State yang telah merebut sepertiga Irak dan Suriah tersebut telah merebut roket darat udara yang mampu untuk menembak jatuh pesawat ketika mereka menguasai markas militer Irak dan Suriah musim panas ini.

Hal ini membuat maskapai Eropa termasuk Virgin Atlantik, KLM dan Air France, U.S carrier Delta Air Line DAL dan maskapai Emirat yang berbasis di Dubai merubah rencana penerbangan komersial mereka selama musim panas untuk menghindari wilayah udara Irak. (st/may/wsj)


latestnews

View Full Version