View Full Version
Sabtu, 20 Dec 2014

SOHR: Jabhat Al-Nusrah Rebut 35 Tank dan 20 APC dari Militer Suriah di Idlib

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin afiliasi Al-Qaidah di Suriah menyita puluhan tank dan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) dari tentara pemerintah ketika mereka merebut dua basis rezim Bashar Al-Assad pekan ini, sebuah kelompok monitor mengaakan hari Jum'at (19/12/2014).

Jabhat Al-Nusrah, cabang Al-Qaidah di Suriah menangkap pangkalan militer besar Wadi al-Deif dan Hamidiyeh di provinsi barat laut Idlib, hari Senin, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan.

Kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, yang bergantung pada jaringan sumber di lapangan, telah mengatakan dalam sebuah laporan sebelumnya bahwa 100 lebih pasukan yang loyal kepada Assad tewas dalam 24 jam pertempuran untuk memperebutkan pangkalan militer terbesar pemerintah di barat laut Suriah itu. SOHR juga menambahkan hampir 80 pejuang dari mujahidin yang melakukan serangan ke kedua pangkalan itu gugur.

Mujahidin Jabhat Al-Nusrah yang didukung oleh  sekutunya dari Ahrar Al-Sham dan Jundul Aqsa, menangkap setidaknya 120 tentara Assad, kata Observatorium pada saat itu.

Pada hari Jumat, SOHR melaporkan bahwa mujahidin juga menyita 35 tank dan 20 kendaraan lapis baja penuh dengan amunisi". (st/ahram)


latestnews

View Full Version