View Full Version
Selasa, 23 Dec 2014

100 Warga Palestina Bergabung dengan Islamic State di Irak dan Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Seorang anggota kelompok jihad terkemuka di Jalur Gaza Palestina pada hari Senin (22/12/2014) mengatakan  bahwa sekitar 100 pemuda Palestina dari Gaza saat ini berjuang di jajaran kelompok Islamic State di Irak dan Suriah (IS/ISIS).

Abu Anas al-Maqdisi, salah satu kader terkemuka dari kelompok jihad Salafi di Gaza mengatakan bahwa 100 pemuda dari Jalur Gaza baru-baru ini bergabung dengan IS.

"Lebih dari seribu warga Palestina lainnya siap untuk bergabung dengan Islamic State, tapi keadaan mencegah keberangkatan mereka," kata al-Maqdisi dalam sebuah pernyataan.

"Sejumlah pemuda Palestina, yang berjuang di jajaran Islamic State, gugur di sana, menurut rekan-rekan mereka."

"Para pemohon (untuk bergabung dengan ISIS) dikenakan penelitian keamanan komprehensif dan koordinasi antara kelompok Salafi di Gaza, Irak dan Suriah," katanya.

Pihak berwenang Palestina tidak mengeluarkan pernyataan mengenai warganya yang telah bergabung dengan kelompok mujahidin yang menguasai petak besar di Irak dan Suriah.

Sementara itu, para pejabat di Kementerian Luar Negeri Palestina dilaporkan menolak kehadiran setiap anggota IS di negara mereka. (an/ara)


latestnews

View Full Version